BEKERJA SAMBIL BELAJAR DI LUAR KAMPUS – MAGANG KAMPUS MERDEKA DI PT. GUNTNER INDONESIA

Pada semester Genap 2022-2023 ini, Prodi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Katolik Darma Cendika kembali melanjutkan kerjasama yang sebelumnya sudah terjalin dengan PT. GUNTNER Indonesia. Prodi Teknik Industri bekerjasama dengan PT. GUNTNER Indonesia dalam menyediakan tempat bagi mahasiswa untuk melakukan Magang Industri di perusahaan.

Program Magang di PT. PT. GUNTNER Indonesia ini sebelumnya sudah pernah diikuti oleh mahasiswa Prodi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Katolik Darma Cendika. Dan program tersebut terus berlanjut sampai saat ini. Untuk dapat diterima magang di PT. Guntner ada beberapa proses yang harus dilalui mahasiswa tersebut sampai akhirnya lolos dan diterima magang, yang kemudian mahasiswa akan melaksanakan magang selama kurang lebih 6 bulan di perusahaan. Mahasiswa yang mendapatkan kesempatan untuk magang di PT. GUNTNER Indonesia adalah Ariel Julianus Pical yang telah saat ini sedang menempuh kuliah di semester 6 (enam).

Dengan adanya kesempatan magang ini, mahasiswa diharapkan mampu menerapkan ilmu dan teori yang telah didapatkan selama kuliah. Tidak hanya dapat menerapkan ilmu yang telah didapat, tetapi mahasiswa juga akan semakin terlatih untuk bekerja, sebelum nantinya benar-benar terjun di masyarakat setelah menyelesaikan pendidikan Sarjana.

Selamat belajar dan bekerja bagi mahasiswa Prodi Teknik Industri tersebut, semoga kesempatan magang dapat memberikan pengalaman dan ilmu yang bermanfaat di kemudian harinya.